Windows 11 Update: Fitur Baru untuk Menghubungkan Ponsel dengan PC

Posted by : TOKO ZOOM / On : Senin,24 Juni 2024 / Comments : 0 / Views : 278

Microsoft terus menghadirkan inovasi dengan mengembangkan fitur Phone Link di Windows 11, yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan ponsel mereka dengan PC. Ini adalah langkah yang lebih maju dibandingkan dengan fitur iPhone Mirroring yang akan hadir di macOS 15 akhir tahun ini.

Fitur Phone Link dalam Menu Start Windows 11

Windows 11 berencana untuk membuat ponsel Anda menjadi bagian integral dari pengalaman penggunaan PC melalui fitur Phone Link. Menurut laporan dari MS Power User, Phone Link akan diintegrasikan ke dalam menu Start sebagai 'Companion.'

Companion adalah panel mengambang yang dapat ditempatkan di sisi kiri atau kanan menu Start. Panel ini menampilkan informasi secara real-time dari aplikasi yang terhubung, mirip dengan Live Tiles yang dulu ada di Windows. Dalam pengujian terbaru, ditemukan beberapa kode yang menunjukkan bahwa Phone Link akan menjadi salah satu aplikasi yang muncul di panel Companion ini.




Manfaat dan Potensi Phone Link sebagai Companion

Integrasi Phone Link ke dalam menu Start akan memungkinkan notifikasi dari ponsel Anda untuk langsung muncul di PC. Ini sangat memudahkan pengguna untuk tetap terhubung dengan ponsel mereka tanpa harus terus-menerus memeriksa perangkat mereka secara manual. Anda dapat melihat pesan, panggilan, dan notifikasi aplikasi langsung dari menu Start di Windows 11.

Pengembangan fitur ini menunjukkan komitmen Microsoft untuk memperkuat hubungan antara ponsel dan PC. Ini adalah langkah yang logis mengingat semakin banyaknya pengguna yang menginginkan kemudahan dan efisiensi dalam mengakses informasi dari berbagai perangkat mereka.

Tantangan dan Harapan Masa Depan

Meskipun saat ini fitur Phone Link sebagai Companion masih dalam tahap pengujian, banyak yang berharap ini akan segera menjadi fitur standar di Windows 11. Mengingat Apple akan segera meluncurkan fitur iPhone Mirroring di macOS Sequoia, Microsoft tampaknya berusaha untuk tidak ketinggalan dalam hal integrasi ponsel dengan sistem operasi desktop.

Dengan terus berkembangnya teknologi, kita bisa melihat bagaimana ponsel dan PC semakin terhubung satu sama lain, memberikan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan efisien.

-


Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan pengalaman teknologi Anda! Dapatkan berbagai perangkat dan software terbaru di Toko Zoom. Kami menyediakan solusi terbaik untuk kebutuhan integrasi ponsel dan PC Anda. Temukan produk berkualitas hanya di Toko Zoom.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *