Qualcomm Ungkap "The PC Reborn" dengan Snapdragon X Series dan Copilot+ PCs di Computex 2024

Posted by : TOKO ZOOM / On : Sabtu,15 Juni 2024 / Comments : 0 / Views : 351

Pada ajang Computex 2024, Qualcomm memperkenalkan inovasi terbaru mereka dengan mengusung tema "The PC Reborn" melalui peluncuran Snapdragon X Series dan Copilot+ PCs. Acara ini dihadiri oleh CEO Qualcomm, Cristiano Amon, bersama para pemimpin industri dari Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, dan Samsung.

Inovasi Snapdragon X Series

Amon menegaskan bahwa Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus adalah prosesor yang menghadirkan pengalaman Copilot+ PC dengan performa luar biasa dan daya tahan baterai hingga beberapa hari. Prosesor ini juga memiliki NPU (Neural Processing Unit) tercepat dan paling efisien di dunia untuk laptop, yang memungkinkan pengalaman AI di perangkat yang tak tertandingi.




Keunggulan Performa dan Efisiensi

Demonstrasi dan benchmark menunjukkan bahwa perangkat dengan Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus menawarkan performa terbaik per watt dan pengalaman AI yang terintegrasi. Amon menjelaskan bahwa dengan memindahkan beban kerja AI dari CPU dan GPU ke NPU, Snapdragon X Series mampu meningkatkan performa secara signifikan dan menghemat daya dalam jumlah besar. Qualcomm Oryon™ CPU dalam Snapdragon X Elite, misalnya, menawarkan performa CPU hingga 51% lebih cepat pada daya yang sama dan performa puncak CPU yang sebanding dengan 65% daya lebih rendah dibandingkan pesaing.

Pengembangan Aplikasi AI yang Mudah

Amon juga menyoroti alat pengembangan terdepan Qualcomm untuk pembuatan aplikasi AI generasi berikutnya. Qualcomm® AI Hub memungkinkan pengembang untuk menyebarkan model AI dalam waktu 5 menit pada perangkat yang didukung oleh platform Snapdragon. Selain itu, Snapdragon® Dev Kit untuk Windows menyediakan platform hardware ideal bagi para pengembang dengan chipset Snapdragon X Elite yang dipercepat dan form factor yang populer dan dapat ditumpuk.

Ketersediaan dan Pre-order

Gelombang awal lebih dari 20 Copilot+ PCs dengan Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus sudah bisa di-pre-order sekarang dan akan tersedia di pengecer utama mulai 18 Juni.

-

Ingin merasakan teknologi terbaru dari Qualcomm? Kunjungi Toko Zoom sekarang dan temukan berbagai kebutuhan teknologi Anda. Dapatkan pengalaman PC dengan performa tinggi dan daya tahan baterai luar biasa hanya dengan Copilot+ PCs yang didukung Snapdragon X Series.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *