Your Trusted Partner

Kenali Kelebihan dan Kekurangan PC All in One

Posted by : Admin / On : Kamis,21 Januari 2021 / Comments : 0 / Views : 64

Secara mendasar, All In One PC sesungguhnya itu termasuk komputer desktop. Namun, PC ini sebenarnya tak seperti komputer desktop pada umumnya yang memisahkan monitor dan CPU. Ciri khas PC ini, sesuai dengan namanya, menggabungkan monitor dan CPU. Sebelum Anda membelinya, maka tak ada salahnya Anda lebih memahami kelebihan dan kekurangannya.

Komputer All in One ini didesain lebih ringkas. Komponen utama yang diletakkan dan dijadikan satu dalam casing monitor. Tepatnya yaitu berada di belakang layar. Dengan dibuat seperti itu maka menjadikannya lebih portabel, lebih kecil, dan juga praktis tanpa mengurangi performa sebagai komputer kerja.

Layar yang digunakan komputer All in One ini biasanya flat, bukan cembung seperti pada zaman dulu. Beberapa dari produk keluaran terbaru bahkan lebih tipis meskipun spesifikasi tinggi dan mesin dibenamkan di belakang layar itu. Fiturnya juga makin bertambah, seperti halnya bisa dioperasikan touchscreen. Sehingga Anda tidak harus menggunakan keyboard dan mouse.

Kelebihan dan Kekurangan PC All in One

Berikut ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan PC All in One yang mesti Anda pahami sebelum membelinya.

Kelebihan PC All In One

1. Komputer All In One yang tersedia di pasaran ini berlayar monitor besar.

Biasanya untuk ukuran layar monitor ini lebih dari 16 inchi. Selain itu, ada beberapa produk yang dilengkapi juga dengan fitur touchscreen. Bila Anda menginginkan komputer berlayar besar dengan fitur touchscreen, maka All In One PC ini bisa menjadi alternatif.

2. Terlihat Rapih

Tak membutuhkan banyak ruang untuk bisa meletakkannya. Selain itu, karena monitornya sudah menyatu dengan CPU, maka Anda tak perlu kabel khusus untuk menyambungkan monitor dengan CPU. Mouse dan juga keyboard pun terkoneksi secara wireless. Nah, dengan demikian, maka PC ini akan terlihat lebih rapih jika dibandingkan komputer desktop.

3. Hemat Konsumsi Daya Listrik

Dibandingkan komputer desktop, All in One menghasilkan sedikit panas. Karenanya, membuat Anda lebih nyaman menggunakannya. Jika dibandingkan komputer desktop, maka akan mengkonsumsi lebih sedikit daya listrik.

4. Praktis

Dibandingkan komputer desktop, All One PC ini lebih mudah Anda bawa. Tentu saja, karena Anda tak perlu repot-repot membawa monitor dan CPU. Bila Anda menggunakan komputer untuk kebutuhan mendasar, misalnya mengetik, menonton film, ataupun mendengarkan musik, maka PC jenis ini tentunya bisa menjadi alternatif. Anda pun akan lebih nyaman karena tak tampak kabel-kabel pada komputer.

Kekurangan PC All In One

1. Spesifikasi yang Rendah

Jika dibandingkan komputer desktop, PC ini memang kurang bertenaga. Bila Anda menginginkan komputer yang begitu bertenaga, misalnya untuk bermain game ataupun untuk menjalankan aplikasi berat, maka sebaiknya membeli komputer desktop.

2. Nggak Bisa Menggunakan Output Tambahan

Output video pada PC All in One hanya bisa Anda lihat dari layarnya saja. Sedangkan pada komputer desktop, maka Anda bisa menggunakan output video ke media lainnya. Misalnya, kalian mau menghubungkannya ke proyektor ataupun monitor yang berukuran lebih besar. Maka tak menutup kemungkinan, kalian juga menginginkan ataupun membutuhkan layar yang berukuran lebih besar untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan.

3. Tak Bisa di Upgrade

Anda bisa tak bisa meng-upgrade hardware penting, seperti halnya prosesor ataupun kartu VGA . Sedangkan pada komputer desktop, Anda bisa meng-upgrade hardware penting.

Penutup

Inilah kelebihan dan juga kekurangan PC All in One. Dengan lebih memahaminya, maka akan sangat membantu Anda dalam mempertimbangkan kembali apakah akan membelinya atau nanti untuk membelinya. Jadi Anda bisa membeli semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber : https://anakmultimedia.com/2019/10/14/kenali-kelebihan-dan-kekurangan-pc-all-in-one/


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *